Monday, April 6, 2020

KISI-KISI UJIAN ASASMEN SUMATIF TH 2023 (NEW) 14 Maret 2023


\
KISI-KISI UJIAN AKHIR (ASASMEN SUMATIF SEKOLAH) SMPN 266  /  MAPEL IPA   / JAKARTA TAHUN 2023

  1. Disajikan gambar hasil pengukuran ( panjang, massa, waktu ), peserta didik dapat menghitung nilai besaran yang belum diketahui.
  2. Disajikan skema perubahan wujud zat, peserta didik dapat menentukan wujud zat dan perubahan – perubahan wujud yang belum diketahui.
  3. Diberikan gambar rangkaian alat untuk memisahkan campuran, peserta didik dapat menentukan contoh campuran yang dipisahkan dengan metode pemisahannya yang tepat.
  4. Disajikan gambar posisi matahari terhadap garis katulistiwa pada waktu tertentu, peserta didik dapat memprediksi musim yang dialami di kota tertentu dengan benar.
  5. Disajikan tabel jarak terhadap waktu atau grafik kecepatan terhadap waktu pada beberapa segmen gerak benda, peserta didik dapat menentukan jenis gerak tiap segmen dengan benar.
  6. Disajikan gambar beberapa gaya bekerja pada sebuah benda, peserta didik dapat menghitung besar gaya yang belum diketahui, jika jarak perpindahan dan usaha diketahui dengan tepat.
  7. Disajikan gambar tuas, peserta didik dapat menentukan besar kuasa / beban apabila kuasa digeser ke salah satu arah dengan tepat.
  8. Disajikan gambar gelombang longitudinal / transversal, peserta didik dapat menghitung variabel gelombang yang belum diketahui.
  9. Disajikan pernyataan tentang seseorang yang hanya dapat melihat pada jarak pandang tertentu, peserta didik dapat menyimpulkan cacat mata yang diderita, jenis lensa yang digunakan serta kekuatan lensanya dengan tepat.
  10. Disajikan ilustrasi beberapa benda yang digosok dengan benda tertentu, peserta didik dapat menentukan pasangan yang tepat dan perpindahan muatannya dengan benar.
  11. Disajikan beberapa gambar hambatan yang dirangkai secara seri / paralel / gabungan, peserta didik dapat menghitung hambatan pengganti pada rangkaian dengan tepat.
  12. Disajikan data / ilustrasi penggunaan beberapa alat listrik di rumah tangga, peserta didik dapat menghitung daya total selama waktu tertentu.
  13. Disajikan dua gambar cara pembuatan magnet, peserta didik dapat menentukan kutub yang terbentuk pada magnet buatan tersebut dengan tepat.
  14. Disajikan gambar beberapa benda dalam kehidupan sehari – hari, peserta didik dapat menentukan benda yang bekerja dengan prinsip induksi elektromagnetik dengan tepat.
  15. Disajikan gambar model atom, peserta didik dapat menentukan nomor atom dengan benar.
  16. Disajikan ilustrasi hasil uji tingkat keasaman tanah menggunakan indikator asam basa, peserta didik dapat mengidentifikasi tingkat kesuburan tanah.
  17. Diberikan pernyataan kegiatan manusia, peserta didik dapat memprediksi perilaku menghemat energi yang benar dalam kegiatan tersebut.
  18. Disajikan 4 gambar / pernyataan kegiatan makhluk hidup, peserta didik dapat mengidentifikasi ciri – ciri makhluk hidup tertentu secara berurutan.
  19. Disajikan sebuah gambar hewan / tumbuhan, peserta didik dapat mengidentifikasi hewan / tumbuhan yang memiliki kesamaan ciri pada option tersebut.
  20. Disajikan gambar / ilustrasi orang melakukan kegiatan, peserta didik dapat menentukan perubahan energi yang terjadi.
  21. Disajikan gambar 4 macam jaringan, peserta didik dapat menentukan jaringan mana yang menyusun organ tertentu.
  22. Disajikan 2 gambar jaring – jaring makanan dalam ekosistem yang berbeda dengan salah satu komponennya sama, peserta didik dapat memprediksi ekosistem yang akan terganggu atau yang stabil dengan alasan yang tepat.
  23. Disajikan ilustrasi / kasus kerusakan ekosistem, peserta didik dapat mendeskripsikan dampak pencemaran / kerusakan lingkungan.
  24. Disajikan gambar / pernyataan tentang tulang / otot / sendi, peserta didik dapat menunjukkan nama dan fungsi tulang / otot / sendi yang tepat.
  25. Disajikan gambar / peristiwa tertentu pada tumbuhan, peserta didik dapat menyimpulkan jaringan yang mempengaruhi peristiwa tersebut.
  26. Disajikan data / gambar tentang percobaan fotosintesis ( Ingenhousz atau Sachs ), peserta didik dapat menyimpulkan fungsi tahapan percobaan fotosintesis yang ditunjuk.
  27. Disajikan tabel hasil uji beberapa bahan makanan, peserta didik dapat memprediksi kandungan zat yang ada pada makanan tersebut secara berurutan.
  28. Disajikan gambar / ilustrasi proses pengeluaran pada alat ekskresi, peserta didik dapat memprediksi dengan tepat gangguan organ / bagian organ jika mengalami kerusakan.
  29. Disajikan gambar fase pembelahan sel, peserta didik dapat menentukan fase pembelahan dan proses yang terjadi dengan tepat.
  30. Disajikan gambar organ reproduksi wanita, peserta didik dapat menjelaskan apa yang terjadi jika bagian yang ditunjuk mengalami gangguan.
  31. Disajikan empat gambar hewan, peserta didik dapat menentukan cara perkembangbiakan secara berurutan dengan tepat.
  32. Disajikan gambar struktur putik dengan bakal biji, peserta didik dapat menjelaskan proses pembuahan yang terjadi dengan tepat.
  33. Disajikan tabel persilangan monohibrid intermediet, peserta didik dapat menentukan fenotip yang dihasilkan dengan tepat.
  34. Disajikan diagram tabel persilangan golongan darah, peserta didik dapat menginterpretasi genotip hasil keturunan dengan tepat.
  35. Disajikan daftar makanan, peserta didik dapat menentukan makanan yang proses pembuatannya menggunakan bioteknologi konvensional.
Untuk melatih kalian silahkan kerjakan soal dibawah ini :

LATIHAN SOAL  <-- klik di sini

Jika kalian sudah mengerjakan lihat hasil latihan kalian di sini.

NILAI KALIAN   <--- klik di sini




DONLOT SOAL VARIAN USBN (Ujian Sekolah Berbasis Nasional <--- klik di sini

DONLOT SOAL USBN Th 2019  <--- klik disini





No comments:

Post a Comment

PENGENALAN SEL DAN MIKROSKOP

 Assalamualaikum anak anak murid bapak semuanya... Apa kabar kalian semoga sehat ya... berikut ini bapak membuat TTS untuk menambah pemahama...